Ping search engines.
Resep tumis kangkung oncom masakan asli ti sunda | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Resep tumis kangkung oncom masakan asli ti sunda

Rese[ tumis kangkung oncom masakan asli ti sunda Resep tumis kangkung oncom masakan asli ti sunda

Bicara menu yang satu ini jadi bernostalgia masa kecil deh,Tumis kangkung oncum adalah menu andalan tiap keluarga dikampung bahkan saya yakin terutama orang sunda sudah mencicipi masakan yang satu ini. Meskipun menu yang satu ini terlihat biasa-biasa saja
tapi ada kenikmatan tersendiri jika dipadukan dengan masakan lain sepeti goreng ikan asin dan sambal wah pastinya bikin nafsu makan kita bertambah lho.Kenikmatan oncom yang dipadukan dengan sayur kangkunglah yang menjadikan cita rasa tersendiri bagi penikmatnya. Selain nikmatnya saat disantap,kangkung dan oncom juga mudah dimasak menjedi anek masakan mulai dari sayur kuah kangkung,sambal oncom dll. oncom adalah jenis makanan yang berasal dari jawa barat, oncom sendiri adalah jenis makanan yang di fermentasikan yang berbahan dasar kapang,dan kangkung sendiri menurut para ilmuan adalah jenis sayuran yang berasal dari india dan disebar luaskan ke beberapa negara asia lainnya diantaranya indonesia.Di indonesia sendiri kangkung ada 2 jenis ada kangkung air dan darat.sama halnya dengan oncom kangkung adalah jenis sayuran yang mudah diolah / dimasak. Nah. kali ini saya akan berbagi tips nih cara memadukan kangkung dan oncom. Sederhana tapi berselera tinggi. Tumis kangkung oncom pastinya. Sesuai tema bahasan diatas. bagaimana sih cara membuat tumis kangkung oncom dan bahan-bahan apa saja yang harus kita siapkan.Berikut ini adalah bahan dan cara membuatnya

BAHAN - BAHAN : 

- 2 Sendok makan minyak
- 3 Buah bawang merah,haluskan
- 2 Siung bawang putih, haluskan

Resep tumis kangkung oncom masakan asli ti sunda- 1 Sendok teh terasi bakar, haluskan
- 1 Lembar daun salam
- 5 Buah cabe hijau,iris serong kasar
- 5 Buah cabe rawit merah,buang biji,iris halus
- 2 Ikat kangkung,bersihkan,siangi
- 200 Gr oncom,ulek kasar
- 1 Sendok teh irisan gula merah
- 1 Sendok makan air asam jawa
- garam secukupnya

Itula bahan-bahan yang harus kita siapkan,untuk membuat tumis kangkung oncom. Nah.Jika sudah siap.kita langsung ke cara membuatnya.

CARA MEMBUAT :

1. Panaskan minyak,tumis bumbu halus,daun salam,cabe hijau, dan cabe rawit merah hingga harum
2. Masukan kangkung dan oncom,aduk hingga kangkung layu,beri sedikit air,tambahkan gula merah,air asam dan garam,aduk hingga benar-benar merata diusahakan api jangan terlalu besar.
3 Angkat,tumis kangkung oncom siapkan piring saji,hidangkan panas-panas
4. Menu ini dibuat untuk 3-4 Porsi

Demikianlah sedikit tips Resep tumis kangkung oncom masakan asli ti sunda. simak juga Resep yang ga kalah nikmatnya dan patut dicoba Cumi-cumi pedas nikmat yang pasti bikin lidah bergoyang. Semoga tips nya bermanfaat dan sukses masaknya pastinya.Selamat mencoba dan  Terimakasih atas kunjungan nya.

0 Response to "Resep tumis kangkung oncom masakan asli ti sunda"

Post a Comment