Ping search engines.
Resep telur asin ti sunda enak pisan | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Resep telur asin ti sunda enak pisan

Resep telur asin ti sunda enak pisan
 Resep telur asin ti sunda enak pisan

Bicara telur asin tentunya kita langsung tertuju ke unggas jenis bebek. Karena telur asin sendiri jenis makanan dari telur bebek yang diolah sederhana tapi mempunyai cita rasa yang luar biasa.selain itu kandunga vitamin dari telur bebek sendiri sangatlah luar biasa yang bermanfaat bagi tubuh kita, diantaranya : Telur bebek mengadung banyak protein,lemak,karbohidrat,vitamin A ,vitamin B12,vitamin E,vitamin D dan zat besi. yang pastinya sangatlah bermanfaat bagi kesehatan jika kita mengkonsumsinya secara teratur.
Bukan hanya enak dikonsumsi saja dan mengandung banyak vitamin ternyata kandungan dari telur bebek sendiri banyak khasiatnya lho bagi tubuh kita. dan berikut ini khasiat-khasiat dari telur bebek.

Khasiat dari telur bebek  

- menjaga mata supaya tetap sehat.
Karena kandungan vitamin A yang cukup tinggi dapat membantu menjaga kesehatan mata kita,karena mata yang kurang asupan vitamin A sendiri akan berwarna keruh dan kurang bening karena kurangnya asupan vitamin A juga warna mata kita terlihat kuning.
-Membuang radikal bebas serta sistem imun
Vitamin A sendiri selain dapat membantu menyehatkan mata, juga dapat berfungsi dalam menagkal radikal bebas,meningkatkan sistem imun dan merawat atau memperkuat kesehatan tulang dan gigi.
- Membantu tubuh kita dalam memproduksi hormon
Karena kandungan mineral dan zat besi yang ada pada telur bebek yang tentunya sangat baik bagi tubuh kita,selain itu kandungan lain dari telur bebek  yang lain adalah selenium. Selenium sendiri dapat membatu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat membantu memproduksi hormon tiroid,dan  zat besi sendiri berfungsi dalam memproduksi sel darah merah. Nah buat para pri sendiri telur bebek sangat bermanfaat lho. Karena kandungan protein yang tinggi dapat menambah vitalitas pria. Itulah seputar kandungan vitamin serta gizi dan khasiat-khasiat dari telur bebek.

Kembali ke tema posting kali ini,saya akan berbagi tips Resep telur asin ti sunda enak pisan. berikut ini bahan-bahan dan cara membuatnya.

Resep telur asin ti sunda enak pisanBAHAN :

- 1 Kg telur bebek
- Air secukupnya
- Abu gosok 2 kg
- Garam secukupnya

ALAT - ALAT :

- Ember
- Lap
- Ampelas halus

Itulah bahan-bahan yang sangat sederhana dan mudah didapat untuk membuat telur asin. nah jika sudah terkumpul semuanya kita langsung ke cara membuatnya. simak baik-baik ya supaya hasilya sesuai yang diharapkan.

CARA MEMBUAT :

- Telur bebek dicuci bersih,lalu di lap
- Setelah benar-benar kering,ampelas telur bebek supaya pori-porinya terbuka
- Campurkan garam,abu gosok dan tambahkan air, aduk sampai benar-benar kental
- Bungkus telur asin dengan adona yang kita buat diatas,simpan dalam ember selama 3 hari.
- Setelah 3 hari,bersihkan telur dari adonan tersebut hinga bersih
- Rebus telur yang sudah kita bersihkan hingga matang
- Angakat telur asin yang sudah kita rebus dan siap disajikan

Itulah tips Resep telur asin ti sunda enak pisan cara membuatnya tidak sulit bukan, selain enak dikonsumsi telur asin juga bisa kita jadikan bisnis sampingan dirumah sendiri lho bahkan bisa lebih besar lagi. Seperti membuat produksi telur asin. Simak juga resep terbaru kami yang ga kalah enaknya Resep sup iga sapi sayur favorit keluarga tercinta  dijamin ga bakalan nyesel deh mempelajarinya dan pastinya sangat bermanfaat untuk sajian keluarga tercinta. Terimakasih atas kunjungannya semoga tips resep dari saya bermanfaat, sampai jumpa lagi di posting-posting berikutnya. Selamat mencoba.

0 Response to "Resep telur asin ti sunda enak pisan"

Post a Comment