Ping search engines.
Resep terong ungu balado sederhana asli indonesia | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Resep terong ungu balado sederhana asli indonesia

Resep terong ungu balado sederhana asli indonesia
 Resep terong ungu balado sederhana asli indonesia

Terong ungu adalah jenis sayuran yang hampir ada disetiap daerah diindonesia,jenis terong sendiri ada dua macam terong ungu atau terong panjang dan terong bulat atau terong marukan menurut orang sunda,Jenis terong ungu atau terong panjanglah yang banyak digunakan sebagai bahan masakan dan pastinya aneka jenis masakan dari bahan terong ungu sendri tidak kalah nikmatnya dengan masakan-masakan lainnya.Kandungan dari terong ungu sendiri adalah,kaya akan mineral,kalsium,serat dan vitamin K dan kandungan tersebut sangat berkhasiat lho bagi tubuh kita antara lain : makanan yang baik untuk otak,karna kandungan nutrisi pada terong ungu yang sangat dibutuhkan organ otak,membatu melancarkan pencernaan,pencegah diabetes dan membatu pembentukan tulang yang sehat dan kuat. Mungkin selama ini bagi yang sering mengkonsumsi jenis sayuran terong ungu tidak begitu mengetahui khasiat dan kandungan dari terong ungu sendiri, Mengolah terong ungu sendiri bukan hal yang sulit ko.Seperti yang akan saya bahas kali ini Resep terong ungu balado sederhana asli indonesia. yang pastinya bikin napsu makan bertabah deh.mau tau caranya.Yo simak tipsnya dibawah ini.

BAHAN :

- 1 Buah terong ungu
- 1 Sdt gula pasir
- Minyak goreng secukupnya


Resep terong ungu balado sederhana asli indonesiaBUMBU :
- 6 Siung bawang putih
- 10 Buah bawang merah
- 1 Potong lengkuas
- 1 Ruas jahe
- 250 Gr cabe giling
- 3 Buah tomat
- 1 Batang serai
- 1 Sdt terasi
- 2 Lembar daun salam

Itulah bahan-bahan untuk membuat terong ungu balado. Nah.kita langsung saja ke cara membuatnya yu.Ditahap akhir ini tolong simak baik-baik ya,supaya hasilnya memuaskan pastinya.

CARA MEMASAK :

1. Terong dicuci,buang batangnya lalu potong-potong
2. Goreng terong dalam minyak panas sampai matang,tiiskan
3. Tumis bumbu-bumbu,jahe,lengkuas,daun salam,dan serai beserta bumbu yang lainnya,tambahkan tomat yang sudah dipotong-potong juga serai.
4. Masukan terong nya lalu aduk hingga benar-benar rata dam matang
5. Angkat terong ungu balado,siapkan pada piring saji dan siap dinikmati

Itulah tips Resep terong ungu balado sederhana asli indonesia masakan serhana tapi berkhasiat luar biasa, Saya yakin ibu-ibu semua pasti bisa membuatnya dirumah, Simak juga resep sapo telur puyuh bakso yang ga kalah enaknya dan bergizi untuk sang buah hati. semoga tips ini bermanfaat,sampai jumpa lagi dipoting berikutnya. Selamat mencoba.

0 Response to "Resep terong ungu balado sederhana asli indonesia"

Post a Comment