Ping search engines.
Resep manisan lidah buaya cemilan sehat ber khasiat | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Resep manisan lidah buaya cemilan sehat ber khasiat

Resep manisan lidah buaya cemilan sehat ber khasiat
Resep manisan lidah buaya cemilan sehat ber khasiat 

Lidah buaya. Jenis tanaman aloe vera yang banyak tumbuh dan dijadikan tanaman taman ternyata mempunyai khasiat luarbiasa. selain menjadi bahan baku sampo dan bahan kosmetik, lidah buaya juga dapat diolah menjadi aneka makanan ringan dan minuman.
Seperti yang saya bahas diposting sebelumnya,lidah buaya dapat diolah menjadi minuman yaitu sirup lidah buaya. selain dibuat sirup ternyata lidah buaya juga dapat diolah menjadi cemilan yang ga kalah enaknya seperti yang akan saya ulas tuntas kali ini. Cara membuat manisan lidah buaya. Nah buat yang sering terkena demam atau mempunyai riwayat darah tinggi dan yang mempunyai masalah pada pencernaan cemilan yang satu ini sangat bermanfaat lho. Selain enak dikonsumsi manisan lidah berfungsi sebagai obat juga. Selain itu Gel lidah buaya juga berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan fungsi inilah lidah buaya mampu menghambat kerja virus HIV atau memberikan stimulasi terhadap sistem kerja kekebalan tubuh pada penderita AIDS yang sudah menurun derastis. Nah itulah beberapa khasiat yang sangat luar biasa pada lidah buaya. Kita kembali ke tema posting kali ini, Cara membuat manisan lidah buaya cemilan sehat untuk keluarga tercinta pastinya. Buat para ibu dan sis sekalian yo simak baik-baik resepnya.

Resep manisan lidah buaya cemilan sehat ber khasiat

Resep manisan lidah buaya cemilan sehat ber khasiatBAHAN :

- 5 Kg lidah buaya
- 2 Kg gula putih
- Vanili secukupnya
- Garam 1/2 Sdt
- Mesco
- Air secukupnya

Jika semua bahan-bahan diata sudah siap, kita tahap cara membuatnya berikut cara-caranya, tolong disimak dengan baik supaya memuaskan hasilnya.

CARA MEMBUAT :

- Kupas kulit lidah buaya, potong dagingnya, bentuklah sesuai selera
- Rendam pada air panas selama 30 menit, sampai lendirnya hilang / bersih,lalu tiriskan
- Pasak air sampai benar-benar mendidih
- Masukan lidah buaya yang sudah ditiriskan kedalan panic yang berisi air mendidih
- Masukan gula putih, vanili, dan garam  aduk sampai rata, tunggu sampai mendidih
- Setelah benar-benar meresap,angkat dinginkan dan siap dihidangkan

Itulah tips Resep manisan lidah buaya cemilan sehat ber khasiat. Simak juga Resep yang sederhana mempunyai khasiat yang luarbiasa dan pastinya kaya gizi + vitamin. Resep telur asin ti sunda enak pisan Dijamin biki suami dan anak betah dirumah deh, jika para ibu menyiapkan hidangan yang berbeda-beda tiap harinya. Terimakasih atas kunjungannya.Semoga tips dan resepnya bermanfaat. Sampai jumpa kembali dilain kesempatan di posting berikutnya. Selamat mencoba.

0 Response to "Resep manisan lidah buaya cemilan sehat ber khasiat"

Post a Comment