Ping search engines.
Resep kol teri gulung sajian nusantara spesial | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Resep kol teri gulung sajian nusantara spesial

Resep kol teri gulung sajian nusantara spesial  
Resep kol teri gulung sajian nusantara spesial

Bicara soal resep yang pasti ga bakalan ada habisnya apalagi buat yang hobi masak pastinya selalu nyari-nyari resep terbaru entah itu dari hasil browsing atau  hanya dengan membaca buku menu masakan.
Buat yang hobi masak cocok banget nih yang pengen bikin menu unik,lezat dan bergizi untuk keluarga dirumah. Dikesempatan kali ini saya akan berbagi tips resep yang unik dan saya yakin tidak semua orang pernah mencicipi resep ini. Resep kol teri gulung sajian nusantara spesial. Berbahan dasar ikan teri dan kol tentunya makan yang satu ini kaya akan gizi dan vitamin kandungan dari ikan teri dan kol sendiri sangat bermanfaat bagi tubuh. diantaranya : Kandungan ikan teri. Mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi apalagi ikan teri yang masih segar. Kalsium, yang kita tahu sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Fosfor. Zat besi, untuk mengatasi penyakit anemia,kurang darah,membantu proses penyembuhan luka. Vitamin A, dapat menjaga kesehatan mata serta menjaga ganguan pada mata dan sebagai anti oksidan. Vitamin B1, yang sangat baik untuk memberikan  dan memproses energi yang masuk kedalam tubuh. dan Sayur Kol. Dapat membantu pembentukan sel darah merah,mencegah kanker,mengontrol tekanan darah tinggi,menurunkan berat badan,baik untuk otak,detoksifikasi tubuh,anti inflamasi dan mengatasi sakit kepala. itulah beberapa kandungan dan khasiat ikan teri dan kol. Nah yang paling spesial dari menu ini adalah tampilannya yang dibalut sayur kol menjadikan makanan yang satu ini punya keunikan tersendiri. Selain itu kol teri gulung sangat cocok jika dinikmati dengan sambal saus entah itu manis atau pedas yang pasti kelezatannya dijamin ga ada duanya dech.Cara membutnya juga saya rasa tidaklah sulit. Berikut ini bahan-bahan dan cara membuatnya.

BAHAN :

- 2 Lembar kol, rebus
- 150 Gr teri basah
- 1 Iris roti tawar,rendam air, haluskan
- 2 Butir kuning telur

Resep kol teri gulung sajian nusantara spesialBUMBU HALUS :

- 2 Butir bawang merah
- 4 Siung bawang putih
- 1 Ruas jari jahe
- Garam,merica,secukupnya

PELENGKAP :

- Saus sambal secukupnya
- Saus tomat secukupnya

CARA MEMBUAT :

- Campurkan ikan teri,roti tawar,kuning telur dan bumbu
- Letakan diatas kol,ratakan,gulung,ikat dengan benang
- Kukus selama 25 menit.
- Ankat kukusan,siapkan piring saji, hidangkan dengan saus sambal.

Itulah seputar kandunag vitamin dan gizi serta cara membuat Resep kol teri gulung sajian nusantara spesial. Semogan tips nya bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Simak juga resep yang lainya Resep gurame pesmol menu urang sunda dijamin bikin nambah nafsu makan pokonya. Sampai jumpa lagi dilain kesempatan di posting berikutnya. Selamat mencoba.

0 Response to "Resep kol teri gulung sajian nusantara spesial"

Post a Comment