Ping search engines.
Resep sup udang cemplung menu super dan kaya gizi | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Resep sup udang cemplung menu super dan kaya gizi

Resep sup udang cemplung menu super dan kaya gizi
Resep sup udang cemplung menu super dan kaya gizi

Udang atau lebih dikenal dengan istilah seafood ini ternya banyak disukai meskipun harganya terbilang mahal tapi udang sangat laris manis dipasaran. Udang sendiri mudah kita dapatkan diperairan indonesia karena letak geografis diindonesia sendiri yang sebagaian besar wilayahnya banyak dikelilingi lautan dan karena itulah udang diindonesia mudah didapatkan. Bicara soal udang so pasti jenis seafood ini mudah diolah sebagai aneka masakan rasa dan kelezatan udang sendiri memang patutu di acungi jempol, selaian itu udang sendiri jenis makanan yang tergolong rendah kalori. Karena rendah kalori udang merupakan jenis makanan yang sangat baik untuk membantu anda yang sedang diet, karena udang mempunya kandungan asam lemak jenuh yang sangat minim atau sedikit, bahkan kandungan asam lemak sehat pada udang justru yang paling tinggi yaitu omega 3 dan omega 6 yang masing-masing mencapai 540 mg dan 28 mg dari 100 gr udang segar.
Udang sangatlah baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh diantaranya : menjaga kesehatan jantung,memenuhi kebutuhan protein dengan asupan asam amino,sebagai menu diet karena kaya protein tinggi dan rendah kalori,memaksimalkan berbagi fungsi-funsi organ vital,sebagai anti oksidang dan mampu menjaga sistem kekebalan tubuh,anti radikal bebas,membantu produksi anti bodi dengan kandunga selenium yang cukup tingi,membantu meningkatkan kecerdasan otak dan pertumbuhan anak dengan kandungan vitami D,B 12 dan omega 3,menjaga kesehatan mata,mengobati penyakit darah rendah ( anemia )  dan mampu menjaga kesehatan kulit. itulah beberapa khasiat dan kandungan yang ada pada udang.Nah buat para pecinta kuliner dan yang hobi masak tentunya sudah tidak asing lagi pastinya sudah merasakan kelezatan dari udang sendiri. Dikesempatan kali ini saya akan berbagi tips Resep sup udang cemplung menu super dan kaya gizi. dan yang pasti dijamin ga bakalan kalah deh sama menu-menu restaurant sana. yo simak Resepnya dibawan ini.

BAHAN : 

- 300 Gr udang segar, haluskan
- 1/2 Butir kelapa setengah tua, parut
- 1 Sendok makan tepung maizena
- 2 Sdm minyak goreng
- 750 Ml air
- 3 Lembar daun jeruk
- 1 Lembar daun salam
- 1 Batang serai, memarkan
- 4 Sdm air asam jawa
- Dari 1 Sdt asam larutkan dengan 4 Sdm air
- 10 Buah cabe rawit merah
- 1 Buah tomat,iris-iris
- Garam,merica bubuk secukupnya
- 1 Genggam kapri,buang serat
- 1 Buah wortel,potong-potong
- 100 Gr jamur kancing
- Irisan seledri untuk taburan

Resep sup udang cemplung menu super dan kaya giziBUMBU HALUS :

- 6 Siung bawang merah
- 3 Siung bawang putih
- 1 Cm kunyit,bakar
- 3 Butir kemiri,sangrai
- 1 Sendok teh garam
- 1/2 Sendok teh merica butiran

Itulah beberapa bahan-bahan dan bumbu halus yang harus kita siapkan. Nah jika sudah siap kita ketahap akhir yaitu cara membuatnya menu ini dibuat untuk 4 porsi. Disimak baik-baik supaya hasilnya sesuai yang diharapkan.

CARA MEMBUAT :

- Campurkan udang dengan kelapa parut,maizena,garam,merica. Aduk hingga tercampur rata.
- Ambil 1/2 Sendok makan, lalu bulatkan, lakukan hal yang sama hingga bahan adoanan habis
- Panaskan minyak goreng,lalu tumis bumbu halus hingga harum.
- Didihkan air, lalu masukan bumbu tumisan diatas, tambahkan daun salam.daun jeruk, dan serai, aduk rata
- Masukan bola-bola udang, masak hingga mengapung,masukan wortel,kapri,jamur kancing,air asam jawa,garam,cabe rawit, dan tomat, masak hingga benar-benar matang, lalu angkat
- Siapkan mangkum, tuangkan sup udang cemplung, dan taburi irisan seledri dan siap nikmati

Itulah tips Resep sup udang cemplung menu super dan kaya gizi serta berbagai macam khasiatnya. Semoga bermanfaat. Simak dan pelajari juga resep yang ga kalah nikmatnya  resep sup kacang merah atau kacang jogo spesial kaya akan vitamin dan gizi berikut khasiatnya yang pasti pas banget disajikan untuk keluarga dirumah. Sampai jumpa kembali dilain kesempatan diposting berikutnya. Selamat mencoba.

0 Response to "Resep sup udang cemplung menu super dan kaya gizi"

Post a Comment