Ping search engines.
Resep gulai kikil sapi pool rasanya bikin ketagihan | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Resep gulai kikil sapi pool rasanya bikin ketagihan

Resep gulai kikil sapi pool rasanya bikin ketagihanKikil sapi

Kikil atau kaki sapi memang tidak diragukan lagi kenikmatan nya,ga salah jika makanan yang satu ini patutu di acungi jempol,memiliki cita rasa tersendiri saat menikmatinya merupakan ke unikan tersendiri,kikil sapi terasa nikmatnya,jika dimakan  menggunakan tangan bukan dengan garpu atau sendok pasti dapet sensasinya deh.
Selain itu kikil kaya akan nutrisi dan protein. Protein dalam kikil sapi sendiri berbentuk kolagen yaitu jenis protein yang memiliki kandungan asam amino essensial,selain itu kandungan selenium yaitu berbentuk mineral,sangat penting dan berfungsi mengaktifkan enzim anti oksidan dalam tubuh.Namun perlu diperhatikan juga bagi yang mempunyai riwayat koleterol,karna kandungan kolestero pada kikil sapi amat tinggi karna itulah kenapa kikil sangat lezat / nikmat saat dikonsumsi.jika dikonsumsi pakai aturan tentunya tidak akan bermasalah karna semua jenis makanan apapun itu jika dikonsumsi secara berlebihan tidak akan baik hasilnya.

Nah.itulah seputar info tentang kikil sapi.Kembali ke tema postingan kali ini,saya akan berbagi tips cara membuat gulai kikil sapi,lumyan kan dari pada beli dirumah makan tentunya kita harus siap merogok kocek dalam-dalam,berbeda dengan kita masak sendiri selain pemilihan bahannya yang berkualitas baik tentunya masakan sendiri lebih terjamin kesehatannya.Buat para ibu yang suka masak berikut ini dalah bahan-bahan untuk membuat gulai kikil sapi,yo simak baik-baik.

BAHAN :

- 1 Buah kaki sapi
- 4 Gelas santan
- 1 Lembar daun kunyit
- 2 Biji asam kandis
- 2 Lembar daun jeruk purut
- 1 Batang serai

Resep gulai kikil sapi pool rasanya bikin ketagihanBUMBU YANG DIHALUSKAN :

- 1 Sdm cabe giling
- 1 Ruas kunyit
- 5 Buah kemiri
- 1 Ruas laos
- 6 Siung bawang putih
- 10 Buah bawang merah




Itulah bahan-bahan yang harus kita siapkan.jika semua sudah terkumpul,kita langsung ke cara memasaknya.Tolong simak baik-baik ya supaya hasilnya memuaskan.

CARA MEMASAK :

1. Bersihkan kaki sapi dari bulu-bulunya,potong lalu rebus sampi benar-benar empuk,
2. Keluarkan tulang-tulangnya,kemudian kikil dipotong-potong menurut selera
3. Masak santan bersamaan dengan bumbu yang dihaluskan,daun jeruk purut,asam kandis, dan         batang serai.
4. Masukan potongan kikil,lalu masak sampai santan mengental dan keluar minyaknya
5. Masak hingga matang dan aduk terus menerus supaya santan tidak pecah.
6. Angak gulai jika sudah benar-benar masak, tuangkan pada piring saji dna siap dinikmati.


Itulah tips Resep gulai kikil sapi pool rasanya bikin ketagihan.tidak sulit bukan membuat sajian untuk keluarga tercinta tinggal niat dan kemauan insya allah pasti bisa. Sampai jumpa lagi diposting berikutnya,semoga tips kali bermanfaat,Selamat mencoba

0 Response to "Resep gulai kikil sapi pool rasanya bikin ketagihan "

Post a Comment