Ping search engines.
Resep tongseng daging kambing alama nikmatnya | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Resep tongseng daging kambing alama nikmatnya

Resep tongseng daging kambing alama
 Tongseng daging kambing alama nimatnya

Wah bicara kambing pasti pikiran kita tertuju sama sate/sop,kedua jenis makanan itu yang paling disukai para kuliner mania karna bahan dasarnya kambing.Tapi seperti kita ketahui daging kambing jenis makanan yang mudah diolah/dimasak,karna rasa dari daging kambing sangat spesial rasanya yang gurih menjadikan daging kambing lezat saat dikonsumsi apalagi dimasak dengan bumbu-bumbu yang spesial. Seperti pada bahasan di postingan sebelumnya,kambing memiliki kandungan-kandungan yang tidak kalah baiknya untuk tubuh kita,apalagi yang mempunyai masalah dengan lemak,Nah daging kambing bisa jadi solusinya nih sob,karna kandungan vitamin B yang ada pada daging domba dapat membantu membakar lemak berlebih yang ada pada tubuh.Selain itu juga daging kambing mampu mengatasi anemia,dan dapat meningkatkan sistem kebebalan tapi daging domba tidak boleh dikonsumsi bagi yang memiliki riwayat darah tinggi, karna sifat dari daging domba reaksinya sangat cepat meningkatkan tekanan darah,itula kenapa daging domba tidak disarankan dikonsumsi bagi yang mempunyai riwayat darah tinggi.. Nah.itulah seputar info mengenai daging domba.

Kembali ke tema postingan.Kali ini saya akan berbagi tips cara membuat tongseng daging domba.tapi sebelumnya kita harus menyiapka bahan-bahannya terlebih dahulu pastinya.berikut ini bahan-bahan yang harus kita siapkan.

BAHAN-BAHAN :

- 1/2 Kg daging kambing
- 1 Ons kobis
- 2 Buah tomat
- 5 Buah cabai rawit

tongseng daging kambing alamaBUMBU-BUMBU :

- 10 Buah bawang merah
- 2 Buah bawang putih
- 2 Sdm kecap manis
- 10 Biji lada
- 3 Biji kemiri
- Garam dan bumbu penyedap rasa sebelumnya

Nah.Itulah bahan-bahan yang harus kita siapkan,jika semua sudah siap. langsung saja ke tahap cara membuat tongseng daging sapi.

CARA MEMASAK : 

- Daging kambing dicuci,kemudian diiris-iris,bumbu-bumbu dihaluskan lalu tumis hingga kuning,lalu masukan daging kambing yang sudah diiris-iris.
- Setelah daging lunak,kobis dan tomat diiris-iris,lalu masukan kecap,masak hingga kental dan benar-benar matang
- Angkat jika sudah matang,siapkan pada piring saji,bubuhi bawang goreng saat dihidangkan.

Mudah bukan.tidak sesulit yang dibayangkan membuat masakan spesial untuk keluarga tercinta,tinggal membaca dengan teliti resepnya,insya allah pasti berhasil, Demikianlah tips Resep tongseng daging sapi alama nikmatnya. Simak juga tips cara membuat Soto menu super lezat buatan sendiri Sampai jumpa lagi diposting-posting berikutnya.Selamat mencoba.

0 Response to "Resep tongseng daging kambing alama nikmatnya"

Post a Comment