Ping search engines.
Resep kue mangkok pisang sajian sehat dan bergizi | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Resep kue mangkok pisang sajian sehat dan bergizi

 KUE MANGKOK PISANG

Salam sejahtera bagi semua sodara-sodaraku sebangsa dan setanah air. Diposting kali ini saya akan membahas cara membuat kue mangkok pisang sajian bergizi untuk keluarga tercinta. bicara kue mangkok mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita dan kue yang satu ini sangat trend dan laris manis dan yang pasti tidak hanya kalangan tertentu yang tau kue yang satu ini dari kalangan menegah kebawah pun pasti mengenal kue yang satu ini.Boleh dibilang ini kue sejuta umat sesuai dengan tampilan sederhananya. Dulu sewaktu saya masih duduk dikelas SD saya sering menjumpai kue yang satu ini apalagi waktu jam istirahat sekolah pasti saya lihat kue yang satu ini diwarung tempat saya jajan dulu.Kue mangkok yang saya kenal dulu mempunyai warna yang khas,yaitu warna merah tanpa dibalut pemanis apapun dan kue inipun sangat murah.Tapi meskipun murah dan kelihatannya biasa-biasa saja saya sendiri sangat menyukai.Kue mangkok  mempunyai cita rasa yang khas jika kita menyantapnya dan membuat kita cepat kenyang.

Pada kesempatan kali ini saya akan bernostalgia mengingat kembali kenangan masa kecil dulu dan berbagi tipsa cara membuat kue mangkok pisang.hidangan sehat yang kaya akan gizi untuk keluarga tercinta.Satu kebanggaan tersendiri jika kita bisa menyajikan hidang untuk keluarga apalagi untuk suami dan anak tercinta yang tentunya jadi nilai plus dong dan pastinya makin disayang suami dan anak tercinta mempunyai seorang ibu yang bisa bikin kue sendiri dan yang pastinya si anakpun ga sering-sering jajan diluar deh.

Langsung saja kita ke tema topik diatas bagai mana cara membuat kue mangkok pisang dan bahan-bahan apasaja yang harus kita siapkan dan berikut ini adalah bahan-bahan yang harus kita siapkan terlebihdahulu.

BAHAN :

-  5 Buah Pisang sunpride/cavendish yang sudah lembek dan dihaluskan terlebih dahulu
-  200gr Tepung terigu
- 225 gr Tepung terigu
- 200 ml Santan
- 50 gr Kelapa parut kering
- 4 Butir telur
- 1 bungkus vanili
- Sejumput garam

Jika semua bahan-bahan diatas sudah kita siapkan sekarang kita langsung saja ketahap berikutnya.Yaitu cara membuat kue mangkok pisang dan yang paling utama perlu kehati-hatian saat kita membuatnya jangan tergesa-gesa supaya kue yang kita buat mendapatkan hasil yang maximal dan mempunyai bentuk yang cantik tentunya.

CARA MEMBUAT :

- Kocok gula dan telur sampai benar-benar kental dan mengembang
- Masukan satu persatu,tepung terigu,garam,vanili,pisang yang sudah dihaluskan dan kelapa parut lalu aduklah hingga semua bahan-bahan tersebut benar-benar merata
- Masukan santan kedalam adonan diatas aduk kembali hingga benar-benar rata
- Masukan adonan kedalam cucing/mangkok sampai penuh
- Kukus di dangdang yang sudah dipanaskan terlebih dahulu kurang lebih sekitar 15 menit sampai benar-benar matang
- Terakhir angkat kue mangkok pisang lalu dinginkan dan siap untuk disajikan

Demikian tips cara mebuat kue mangkok pisang semoga bermanfaat dan tentunya berhasil membuatnya.Sampai jumpa lagi dipostingan-postingan berikutnya.

0 Response to "Resep kue mangkok pisang sajian sehat dan bergizi"

Post a Comment