Ping search engines.
Puding apel karamel mini sajian bergizi | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Puding apel karamel mini sajian bergizi

 PUDING APEL KARAMEL MINI

Jumpa kembali pada kesempatan kali ini.Salam damai dan sejahtera untuk semua sodara-sodara setanah air tercinta.Diposting kali ini saya akan berbagi tips cara membuat puding apel karamel mini sajian lezat yang kaya akan vitamin untuk keluarga tercinta.Perlu kita ketahui kandungan yang ada dalam buah apel mengandunga banyak vitamin dan mineral yang tentunya memberi peran penting pada tubuh kita. Buah apel memilik kandungan flavonoid,polifenol, dan vitamin C sebagai anti oksidan.Kandungan beta-karoten yang ada pada buah apel diyakini dapat melawan sel kanker dan mampu menurunkan kolesterol dan masih banyak kandungan-kandungan lainya yang ada pada buah apel.Di era moderen seperti saat ini banyak toko-toko kue yang menjual aneka kue dan makanan ringan tapi tidak ada salahnya jika kita mencoba membuat menu/hidangan keluarga yang kita buat sendiri dan tentunya akan menambah nilai plus bagi keluarga tercinta.apalagi jika anak tercinta seringa jajan diluar yang kita sendiri tidak tahu apakah makanan yang dikonsumi benar-benar aman atau tidak untuk anak kita.Sangat jauh berbeda jika kita sendiri yang membuat menu/makanan untuk sang buah hati dan keluarga tercinta.selain kualitas tentunya menu makanan yang kita buat sendiri pasti tidak akan sembarangan membuatnya dan tentunya lebih terjamin.Nah dikempatan kali ini saya akan mengulas cara membuat puding apel karamel mini.Sebelum ke poko pembahasan tentunya kita harus tau bahan-bahan apa saja yang harus kita siapkan terlebih dahulu untuk membuat puding apel karamel mini.Berikut ini bahan-bahan yang harus kita siapkan.

BAHAN 1 :

APEL KARAMEL MINI

- 400 ml air
- 25 gr gula merah sisir
- 75 gr gula pasir / 50 gr jika ingin tidak terlalu manis
- 1/8 sdt garam
- 1 sdt agar-agar bubuk putih
- 1 sdt jeli instan
- 1/2 sdt selasih,lalu rendam
- 100 gr apel parut kasar

BAHAN 2 : 

- 300 ml susu cair
- 75 gr gula pasir / 60 gr jika ingin tidak terlalu manis
- 1 sdt tepung maezena
- 1/2 sdt agar-agar bubuk putih
- 1 kuning telur

BAHAN KARAMEL :

- 100 gr gula pasir
- 75 ml air

Jika sudah terkumpul semua bahan-bahan yang kita perlukan seperti diatas.Sekarang tinggal langsung ke tahap cara pembuatan. sebelum memulai cara pembuatan perlu diperhatikan dalam tahap pembuatan diperlukan ke hati-hatian jangan terburu-buru yang pada akhirnya hasilnya jadi berantakan deh. lebih baik santai saja cara mengerjakannya supaya hasilnya lebih maximal.yo simak cara pembuatannya dibawan ini.

CARA MEMBUAT :

1. Karamel : Gosongkan gula pasir,tuangkan air,aduk sampai gula larut, saring dan sisihkan
2. Bahan 1 : Rebus air,gula pasir,gula merah,garam,agar-agar,jeli instan,dan karamel sambil diaduk sampai mendidih.angkat.lalu masukan selasih dan apel aduk hingga merata
3. Tuang di cetakan agar-agar dan biarkan setengah beku
4. Bahan 2 : Rebus susu cair,gula pasir,tepung maezena,dan agar-agar sambil diaduk sampai mendidih.Matikan api.Ambil sedikit adonan,tuangkan kedalam kuning telur,aduk rata.tuangkan campuran ini kedalam rebusan susu.aduk kembali hingga rata.nyalakan kembali api.Masak sambil diaduk sampai mendidih.
5. Jika sudah mendidih tuangkan diatas olahan bahan 1 lalu biarkan supaya dingin dengan sendirinya  lalu masukan kedalam lemari es
5. Ambil puding apal karamel yang sudah kita dinginkan dan siap untuk disajikan.

Nah. Demikian tips cara membuat puding apel mini . dibawah ini masih banyak menu-menu  masakan-masakan dan minuman sehat untuk keluarga tercinta.Sampai jumpa dilain kesempatan semoga artikel ini bermanfaat.terimakasih.

0 Response to "Puding apel karamel mini sajian bergizi"

Post a Comment