Ping search engines.
Jus alpukat pencegah stroke dan hipertensi | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Jus alpukat pencegah stroke dan hipertensi


JUS ALPUKAT

Salam damai dan sejahtera. Sahabatku sebangsa dan setanah air semoga kita semua senantiasa ada dalam rahmat dan lindungan tuhan yang maha esa.Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tips cara membuat jus alpukat dan khasiatnya.
Alpukat termasuk buah-buahan yang mengandung lemak tinggi ( sekitar 6,5 persen ), tapi lemak tersebut merupakan lemak tak jenuh tunggal oleat,yang lazim disebut omega-9. lemak jenis ini mampu menurunkan " kelebihan kolesterol jahat " LDL secara efektif,terutama jika kita juga membatasi konsumsi lemak jenuh. hasilnya akan nyata jika kita kalau makan alpukat dibarengi dengan mengurangi makanan gorengan dan bersantan, serta daging berlemak,dan kuah yang mengandung kuah gajih.
Efektivitas alpukat menurunkan kadar " kolesterol jahat " juga dipacu kandungan seratnya yang tinggi.serat larut dalam alpukat akan menyerap " kolesterol jahat " dan membuangnya bersama sampah makanan. sebuah alpukat ukuran sedang mengandung serat 10 gram,menyantapnya sebuah saja sudah memenuhi 40% kecukupan asup serat sehari.
Alpukat kaya akan mineral kalium. separuh alpukat ukuran sedang mengandung 548mg kalium,15% lebih tinggi dari kandungan kalium dalam sebuah pisang,kalium kita ketahui dapat meredakan tekanan darah tinggi,mengontrol debar jantung, dan menjaga kesehatan sistem syaraf.
Kombinasi " lemak baik " serat dan kalium membuat alpukat mampu mencegah serangan penyakit akibat hipertensi dan kelebihan kolesterol,khusunya stroke dan penyakit jantung. penderita diabetes pun dapat memetik manfaat tersebut untuk memangkas resiko yang sama, yang sering terjadi merupakan komplikasi.
Gara-gara kaya lemak, terkadang sebagian orang menganggap alpukat dapat menyebabkan kegemukan.Padahal itu tidak benar adanya jika pola makan kita sudah serat kalori,makan alpukat atau makan apapun tentu akan mudah menambah berat badan kita dan tentunya itu semua akibat pola makan yang tidak baik / tidak teratur makan alpukat tidak perlu jadi masalah dan ketakutan tersendiri apalagi alpukat mengandung lemak yang menyehatkan tubuh kita.
Berikut ini adalah cara membuat jus alpuka sendiri tanpa harus membeli.Lumayan ngirit dikit dan dibawan ini membuat jus alpukat untuk 4 porsi dan jika ingin mengurangi porsi tinggal kurangi alpukatnya gampangkan

BAHAN :

- 2 Buah alpukat ( 360gr )
- 200 ml susu kedelai manis dingin
- 200 gr es serut

BAHAN PELENGKAP :

- 4 Sendok makan susu kental manis putih

CARA MEMBUAT :

1. Blender alpukat,susu kedelai, dan es serut sampai benar-benar lembut
2. Tambahkan susu kental manis puti sebagai pemanis jus alpukan dan juga menambah citarasa
3. Jus alpukat siap disajikan.

Demikian tips cara mebuat jus alpukat dan khasiatnya semoga bermanfaat bagi para pembaca sumuanya.Sampai bertemu dilain kesempatan di posting berikutnya.

0 Response to "Jus alpukat pencegah stroke dan hipertensi"

Post a Comment