Ping search engines.
Resep bolu tape keju spesial | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Resep bolu tape keju spesial

BOLU KEJU SPESIAL

Salam sejahtera untuk sodara-sodaraku setanah air.bertemu kembali dikesempatan kali ini alhamdulillah saya masih diberi kesehatan dan bisa berbagi lagi artikel yang mudah-mudahan biasa bermanfaat bagi para pembacanya.
Diposting kali ini saya akan berbagi tips cara membuat bolu tape keju spesial dan bicara masalah tape tentunya pikiran kita langsung tertuju ke kota bandung bukan tanpa alasan kenapa tertuju ke kota bandung karna disanalah tape ini di populerkan bahkan sampai saat ini tape bandung yang selalu diburu para wisatawan baik lokal maupun manca negara. tape sendiri merupakan jenis makanan yang di fermentasi yang dibuat dari jenis makanan yang mengandung karbohidrat dan tape sendiri terbagi dalam dua jenis yaitu tape singkong dan tape ketan.Tape banyak disukai orang karena rasanya yang khas,texturnya yang lembut,lezat dan tentunya ranya yang manis.Selain itu tape juga memiliki kandungan alkohol yang ditimbulkan dari hasil fermentasi. Oleh karna itu tape juga dapat menghangatkan tubuh kita,meningkatkan kesehatan badan yang merasa kurang nyaman akibat kecapean,dan tape dapat meningkatkan sistem syaraf dan otot luar biasa bukan khasiat dari tape selain lezat tape juga bermanfaat bagi tubuh kita. Dengan catatan mengkonsumsinya tidak berlebihan karna semua jenis makananpun akan hilang manfaatnya jika mengkonsumsinya berlebihan.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara membuat bolu tape spesial yang tentunya berbahan dasar tape.dan menyulapnya menjadi kue bolu.Bahan apa saja yang harus kita siapkan untuk membuat bolu tape spesial.Berikut ini saya akan uraikan bahan-bahan untuk membuat bolu tape keju spesial.


BAHAN :

- 400 gr tape singkong manis
- 200 ml santan kental/kara
- 8 butir telur
- 225 gr gula kastor
- 200 gr terigu kunci biru
- 50 ml minyak goreng
- 1 sdm emulsifier
- 50 gr keju cheedar


Itulah bahan-bahan yang harus disediakan terlebih dahulu dan jika bahan-bahan sudah siap kita langsung ketahap cara membuat bolu tape spesial.Diharpkan sebelum membuatnya baca dengan teliti terlebihdahulu cara membuatnya dan dibawah ini saya uraikan cara membuatnya. Yu kita simak dibawah ini.

CARA MEMBUAT :

1- Hancurkan tape singkong sampai benar-benar lembut, campurkan santan, aduk hingga benar-benar rata,sisihkan
2- Kocok telur, gula pasir dan emulsifier sampai mengembang dan kental, masukan terigu sambil diayak diatas adonan,aduk hingga rata
3- Masukan bahan utama tape singkong,aduk hingga rata
4- Masukan minyak goreng aduk kembali hingga rata
5- Tuangkan adonan kedalam loyang cetakan atau ke cetakan muffin yang telah diisi cup paper, dan        taburi keju parut terlebihdahulu
6- Bila menggunakan loyang tulban, suhu ove harus berada pada kisaran 160C kurang lebih selama         25 menit atau sampai menguning dan jika menggunakan cup cake suhu oven harus berada pada           kisaran 180C.
7- Angkat bolu tape spesial dari oven lalu dinginkan dan siap disajikan untuk keluarga tercinta.


Semoga tips diatas bisa bermanfaat dan bisa membuatnya dengan sempura  seperti yang diharapkan.
Sampai berjumpa lagi di posting-posting berikutnya.

0 Response to "Resep bolu tape keju spesial "

Post a Comment