Ping search engines.
Jus mangga minuman segar berkhasiat | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Jus mangga minuman segar berkhasiat

 JUS MANGGA
Sahabat bloger dikesempatan kali ini saya akan berbagi tips cara membuat jus mangga dan khasiatnya bagi tubuh kita.Bagai manakah manfaat jus mangga jika kita rajin mengkonsumsinya ?
Berikut rahasianya : Jus mangga yang tentunya berbahan dasar mangga adalah jenis buah yang kaya akan gizi dan serat. Selain itu mangga juga adalah buah yang mengandung vitamin dan mineral yang berguna sekali untuk tubuh kita. Serat dapat membuat saluran pencernaan kita menjadi lancar, anda pun dapat terhindar dari sakit pencernaan karena :

  • Jus mangga dapat menyerap protein,karbohidrat dan juga asam lemak esensial, dan mineral
  • Jus mangga mampu mengobati bagi orang yang mempunyai masalah masalah pada bau badan yang berlebih dapat mengkonsumsi dapat mengkonsumsi jus mangga minimal seminggu 2X, selain dapat mengurangi bau badan, jus mangga dapat meremajakan sel. Jadi anda tidak usah repot-repot membeli obat mahal dan jika ingin awet muda, cukup mengkonsumsi Jus mangga secara continue 
  • Campuran mangga juga dapat di mix dengan buah pepaya. Jika dicampur keduanya, kandungan yang terdapat dalam jus tersebut adalah karbohidrat dan enzim yang tinggi. Selain itu fungsi yang paling penting jus mangga dan pepaya dapat menanggulangi pembengkakan dan peradangan. melancarkan fungsi cerna, sirkulasi darah dan menurunkan demam.
  • Jus mangga juga mampu mengurangi dehidrasi berlebih pada tubuh.
Namun perlu anda perhatikan. Tidak semua jenis mangga berfungsi sama dalam tubuh kita. lain mangga lain pula nilai gizi yang terkandung. contohnya saja, mangga yang matang dan segar mempunyai kandungan air sekitar 82%, vitamin C 41 mg, energi / kalori 73 kal / gram.
Pada mangga , terdapat kalori kurang lebih 100 gram, dan pada mangga yang masih mentah, terdapat kandungan air sekitar 85%, dan mempunyai vitamin c 65 mg, dan 66 energi kalori.
Jadi kesimpulan nya, semakin muda buah mangga maka semakin tinggi kandungan vitamin c yang ada pada buah mangga.
Semuanya kembali lagi pada selera masing-masing suka yang tua atau yang muda ......maksudnya mangga yang muda atau mangga yang tua / matang  karna keduanya sama-sama mempunyai khasiat bagi tubuh kita. Mangga juga buakn buah yang sulit kita temui, mangga mudah kita jumpai baik di supermarket maupun di pasar-pasar tradisional bahkan di perkampungan.
Cara membuat Jus Mangga juga tentunya sangatlah mudah ga perlu ribet-ribet kita bisa mengerjakannya sendiri lho. dan berikut ini cara membuat jus buah mangga sendiri dengan bahan-bahan sebagai berikut :

Bahan :

1 Buah Mangga, jenis apa saja sesuai selera masing-masing
5/6 Balok es batu bisa kita buat sendiri di lemari pendinging/ coolkas
2 Sendok makan gula pasir
100 Ml air mineral siap minum 
susu kental manis secukupnya jika diperlukan 

Cara pembuatan :

Masukanlah potongan-potongan buah mangga yang sudah kita kupas kedalam blender 
Tambahkan air mineral siap minum/aqua
Masukan gula pasir
Masukan es batu yang sudah kita buat di lemari es/coolkas
Masukan susu jika diperlukan dan blenderlah semua bahan-bahan sampai benar-benar halus
dan tingga sajikan di gelas......cukup mudah bukan dan tidat memakan waktu lama.

Baca juga tips cara jus-alpukat-pencegah-hipertensi

Demikian tips cara membuat jus mangga dan khasiat dari buah mangga semoga bermanfaat dan selamat mencoba berkreasi....sampai bertemu di tips-tips  berikutnya 

0 Response to "Jus mangga minuman segar berkhasiat"

Post a Comment