Ping search engines.
Jus tomat spesial pencegah kanker prostat | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Jus tomat spesial pencegah kanker prostat

 JUS TOMAT

Salam damai dan sejahtera bagi sodara-sodaraku setanah air. jumpa lagi dikesempatan kali ini saya akan membahas tips cara membuat jus tomat dan khasiatnya.
Jika ngomongin buah yang satu ini pastinya tidak asing lagi terdengar ditelinga kita bahkan jenis buah yang satu ini menjadi kebutuhan poko sehari-hari dari mulai memasak,membuat sambal.bahkan untuk kecantikan tapi kita belum tau manfaat dan khasiat apa saja yang ada pada buah yang satu ini yaitu buah tomat. di posting kali ini saya akan berbagi tips sedehana cara membuat jus tomat dan manfaat apasaja bagi tubuh kita.

Tomat menjadi andalan untuk melakukan detoksifikasi tubuh melalui terapi jus.Bahkan menurut penelitian,tomat dapat membantu penanganan kanker PROSTAT,berkat zat antioksidan ( lycopene ) yang dikandungnya.
Manfaat tomat sebenarnya sudah di teliti sejak lama,beberapa peneliti mendapatkan bahwa tomat dapat mengobati gangguan pencernaan,diare,memulihkan fungsi lever dan serangan empedu. Selain itu juga ditemukan gel berwarna kuning yang menyelubungi biji tomat dapat mencegah penggumpalan dan pembekuan darah penyebab stroke dan penyakit jantung. Tomat juga mamapu memulihkan lemah syahwat dan meiningkatkan jumlah sperma serta menambah kegesita gerakan.
Keistimewaan lain yang ada pada buah tomat adalah tingginya kandungan LIKOPEN. Selain memberikan warna merah pada buah tomat,LIKOPEN terbukti efektif sebagai zat ANTIOKSIDAN likopen juga dapat menurunkan resiko terkena kanker,terutama kanker prostat,lambung,tenggorokan dan usus besar.

Kandungan asam klorogenat dan asam p-kumarat didalam tomat mampu melemahkan zat nitrosamin penyebab kanker.Kandungan lain yang terdapat dalam tomat adalah kaya akan vitamin A, vitamin C, mineral,serat dan zat fitonutrien, yang semua itu mampu menyehatkan tubuh dan menjaga kebugaran.
Tomat juga banyak digunakan didalam industri kecantikan, masker dan pil anti penuaan yang berbahan dasar tomat luar biasa nukan manfaat tomat. Bukan tanpa alasan, pigmen likopen memang terbukti sebagai antioksidan. Zat lain seperti tomatin didalam tomat bersifat sebagai antiinflamasi, yaitu dapat menyembuhkan luka dan jerawat.
Jika anda demam, tomat juga mempunyai sifat antipiretik atau penurun demam.Sementara serat yang tinggi didalam tomat mampu mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit dan wasir.

Khasiat dari buah buah Tomat diantaranya :

1. Menyembuhkan gusi berdarah. Ambil tomat segar dan cuci bersih, lalu makanlah
2. Mengatasi sakit perut. Minumlah jus tomat setelah makan
3. Menghaluskan kulit wajah. Oleskan perasan air tomat pada wajah

Itulah khasiat-khasiat yang terkandung dalam buah tomat.

Cara membuat Jus Tomat  cukup mudah lho. bisa kita kerjakan sendiri dan tidak memakan waktu lama.

Membuat Jus Tomat

Bahan :

6 Buah Tomat merah ukuran sedang
2 Batang seledri besar potong-potong
20 Buah anggur hijau buang bijinya dan jika perlu tambahkan es batu seperlunya

Demikianlah tips manfaat jus tomat dan cara membuatnya semoga bermanfaat selamat mencoba samapai ketemu di tips-tips berikutnya.

0 Response to "Jus tomat spesial pencegah kanker prostat"

Post a Comment