Ping search engines.
Resep mantap ikan mas bumbu rujak spesial | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Resep mantap ikan mas bumbu rujak spesial

Resep mantap ikan mas bumbu rujak spesialResep mantap ikan mas bumbu rujak spesial

Ikan mas. Bicara ikan yang satu ini siapa yang ga suka.Karna kandungan gizi yang tinggi ikan ini amat disukai bahkan jadi makanan yang di favoritkan banyak keluarga.Selain itu ikan mas juga sangat baik jika dikonsumsi.apalagi bagi yang punyak anak balita.Kandungan yang ada pada ikan mas sangat luar biasa dan mempunyai khasiat bagi yang mengkonsumsinya antara lain.
Mencegah penyakit jantung dan gagal jantung karena kandungan omega 3 dan asam lemak,menurunkan tekanan darah,mengurangi berat badan,merangsang otak anak dan pertumbuhan,mengurangi kanker payu dara,usus besar,prostat,mencegah radang sendi,menyehatkan mata,menunda penuaan dini/keriput pada kulit dan bisa mengobati batuk.Selain itu ikan ini juga bisa dicampur kedalam masakan balita misalnya nasi tim.bubur dll yang bertema masakan balita.

Ikan mas banyak kita temui diseluruh indonesia  khusunya di jawa barat.Banyak para petani ikan dan kelompok-kelompok tani perikanan yang membudidayakan jenis ikan mas.selain itu ikan mas juga dianggap usaha yang sangat menjanjikan.mulai dari harga bahkan permintaan pasar yang sangat tinggi.Ikan mas lokal bahkan mempunyai nilai jual yang sangat tinggi selain untuk dikonsumsi ikan mas lokal juga dijadikan peliharaan, Karna ukurannya yang panjang dan warna putih,merah,orange dll.Ikan mas lokal juga bisa tumbuh besar dan bisa mempunyai berat  hingga ukuran 20kg ikan mas lokal banyak dipelihara pencinta ikan.Nah Jenis ikan yang baik untuk dikonsumsi kebanyakan memilih ikan yang bersisik hijau.Banyak restaurant dan tempat makan / losmen yang menyajikan aneka masakan ikan mas.karna.

Jika dipostingan sebelumnya saya membahas cara membuat pepes ikan mas.kali ini saya akan berbagi tips. Resep mantap ikan mas bumbu rujak dan Pastinya bikin ngiler deh,Nah sebelum kita membuatnya tentunya kita harus lebih dulu menyiapkan bahan-bahan/bumbu terlebih dahulu dan berikut ini bahan-bahannya.


BAHAN POKOK :

- 3 Ekor ikan mas

BUMBU-BUMBU :

- 4 Buah tomat
- 6 Cabe merah
- 6 Biji kemiri
- Sekerat kunyit
- 1 Batang serai dimemarkan
- 2 Batang petai,potong kasar
- 1 Sendok teh garam
- Air secukupnya

CARA MEMBUATNYA :

- Buang insang yang ada pada ikan mas,isi perut,sisik lalu cuci.
- Setiap ikan dipotong menjadi dua bagian.
- Cabe merah,kemiri,kunyit dan tomat,haluskan
- Lumuri ikan mas dengan bumbu diatas,tambahkan serai,petai dan tuangkan air secukupnya,lalu bubuhi garam.
- Masak diatas api dengan tingkat bara sedang supaya tidak mudah gosong,biarkan hingga benar-benar matang
- Setelah matang ikan mas bumbu rujak siap disajikan,hiasi ikan mas bumbu rujak dengan mentimun,sayuran selada dan sambal terasi dipinggirnya.

Nah. Demikian tips atau Resep mantap ikan mas bumbu rujak.Tidak sulit bukan jika kita mau berusaha dan pastinya jadi kebanggaan dong bisa menyajikan hidangan / makan yang kita buat sendiri.Cukup sekian sedikit tips dari saya kali ini.Sampai jumpa diposting berikutnya,semoga bermanfaat bagi para pembaca dan khususnya untuk saya pribadi.Selamat mencoba    

0 Response to "Resep mantap ikan mas bumbu rujak spesial"

Post a Comment