Ping search engines.
Resep Rendang daun singkong masakan nusantara | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

Resep Rendang daun singkong masakan nusantara

Rendang daun singkong
Bila bicara mengenai seputar daun singkong yang selama ini kita ketahui selalu dijadikan lalapan dan juga sayuran.ternyata banyak sekali khasiatnya selain enak dilalap maupun disayur daun singkong juga bisa dijadikan obat salah satunya adalah untuk mencegah terjadinya serangan stroke dan perlu kita ketahui penyakit stroke adalah penyakit berbahaya yang datangnya juga tiba-tiba. menurut penelitian daun singkong mampu mengobati penyakit stroke. hal tersebut dikarnakan daun singkong banyak mengandung isoflavon kandungan tersebuat sangat berguna sebagai obat untuk penyakit stroke.
Daun singkong juga berkhasiat membantu sistem kekebalan tubuh yang berfungsi menjaga dari berbagaimacam penyakit  ringan. hal tersebut dikarnakan kandungan dari daun singkong banyak mengandung Vitamin C  sehingga membuat daya tahan tubuh kita meningkat. daun singkong juga dapat membantu menyehatkan mata kita bukan tidak mungkin karna didalam kandungan daun singkong kaya akan Vitamin A yang mampu menjaga kesehatan mata kita dengan mengkonsumsi daun singkong tiap hari sebagai teman makan daun singkong bisa menjaga mata kita supaya sehat.
Daun singkong juga masuk kedalam jenis sayuran yang mampu mengatasi penyakit OSTEOPOROSIS daun singkon juga memiliki kandunga fosfor dan kalsium yang berfungsi sebagai Zat yang mampu menjaga kesehatan tulang kita dengan tulang yang kuat maka kita juga akan terhindar dari penyakit tulang keropos yang disebut OSTEOPOROSIS.

Mungkin sebagian dari kita tidak terlalu suka dengan daun singkong dan kali ini saya akan berbagi tips cara membat RENDANG DAUN SINGKONG yang bisa meningkatkan cita rasa dari daun singkong sehingga bisa disukai sebagai pelengkap hidangan saat makan bersama keluarga maupun acara-acara lain nya. 

Langsung saja ke cara membuat rendang daung singkong

Bahan :

- 2 ikat daun singkong
- 1 gelas santan segar
- 150 gram kacang merah

Bumbu :

- 3 siung bawang putih
- 10 buah cabai merah
- 6 butir kemiri
- 1 ruas jari kunyit
- 1 potong kecil terasi jika suka
- 1 sdt ketumbar bubuk
- 1 lmbr daun salam
- 1 ruas lengkuas
- garam secukupnya

Cara memasak :

- daun singkong direbus sampai lunak dan tiriskan
- kacang merah direbus sampai lunak dan tiriskan
- semua bumbu digiling halus bisa menggunakan blender / di ulek kecuali lengkuas dan daun salam
- semua bahan yang sudah direbus dijadikan satu, tambahkan santan dan bumbu yang sudah dihaluskan,serta daun salam dan lengkuas yang dimemarkan terlebih dahulu
- masak hingga santan nya tingga sedikit,sambil diaduk hingga rata
- setelah benar-benar matang angkat masakan dan siap untuk disajikan

Demikian resep masakan nusantara rendang daun singkong semoga bermanfaat selamat berkreasi untuk semuanya
-

0 Response to "Resep Rendang daun singkong masakan nusantara"

Post a Comment