Ping search engines.
resep karedok menu makanan istimewa khas sunda | Resep menu makanan jus kue dan cemilan sehat keluarga tercinta

resep karedok menu makanan istimewa khas sunda

Karedok Makanan Tradisional khas Jawa Barat :

Bicara tentang makanan khas jawa barat memang selalu beragam dan mempunyai cita rasa yang unik banyak makanan-makanan yang kita jumpai bila berkunjung ke jawa barat terutama ke kota bandung dll.
banyak aneka masakan khas sunda yang disajikan tidak heran jika kuliner khas sunda pun banyak disukai apalagi jika musim liburan pasti banyak rumah makan khas sunda ramai dipenuhi pengunjung. bicara tentang makanan khas sunda ( jawa barat ) kali ini saya akan membahas tentang makan Karedok dan cara membuatnya .karedok yang berbahan utama kacang panjang, taoge, tomat, cengek / cabai dan kerupuk sebagai penambah rasa. seuiring dengan perubahan zaman era moderenisasi saat ini rasanya sangat malu karna kalah bersain dengan makanan-makanan luar yang padahal banyak mengandung kimia yang berbahan pengawet jika dilihat dari kualitas makanan karedok sangat luar biasa. selain tanpa bahan pengawet karna bahan-bahan yang dipakai ialah bahan-bahan yang segar dan berbahan pokok sayuran karedok juga sangat dan sangat enak jika dihidangkan sebagai pelengkap nasi di meja makan.dan sekaligus kita menjaga warisan leluhur kita. jika kita acuh dan lebih mementingkan makanan moderen saat ini kita juga tidak tahu bahaya apa sedang mengintai tubuh kita dan buah hati kita jika kita lihat dan cermati pola makan dan makanan para leluhur kita sungguh luar biasa bisa disimpulkan kenapa orang-orang jaman dulu memiliki fisik yang luar biasa dan staminanya juga terjaga karna asupan gizi dan nutrisinya cukup. Yaitu selalu mengkonsumsi masakan atau makanan yang bersifat alami dan segar. jadi untuk itu mari budayakan mengkonsumsi makanan segar dan alami tanpa bahan pengawet.

Langsung Saja Kita Kepokok Cara Membuat Karedok Khas Sunda :   

BAHAN :

- Kacang panjang 1 ikat
- taoge 100gr
- bumbu kacang 100gr, siap dibeli / yang sudah jadi supaya praktis
- pacit atau mangga muda 1 buah,
-cabai / cengek
- tomat 2 buah
- 1 butir telur sebagai pemanis hidangan supaya terkesan lebih wah

CARA MEMBUAT 

- Cuci bersih semua sayuran lalu sisihkan
- Iris sayuran sesuai keinginan bisa irisan miring / biasa
- Rebus telor hingga matang
- Campur bumbu kacang dengan air panas aduk hingga cair dan merata
- Siapkan piring saji lalu masukan bumbu kacang aduk hingga rata
- Iris tomat atau dibentukan sesuai selera untuk memperindah sajian
- Iris cabai sesuai selera
- Letakan rebusan telor yang sudah matang
- Tinggal ditata sesuai keinginan dan karedok siap disajikan untuk keluarga tercinta

Sangat mudah bukan cara membuat karedok khas sunda
Demikian tips cara membuat karedok khas sunda semoga bermanfaat dan mulailah hidup sehat dengan makanan sehat yang alami dan bergizi tentunya

0 Response to "resep karedok menu makanan istimewa khas sunda "

Post a Comment